Kamis, 05 Maret 2015

Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

 Telah sejauh apa Anda menjelajah Indonesia? Anda lebih sukai berlibur ke luar negeri atau berkeliling negeri sendiri? Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia seperti hamparan permadani dengan keindahan alam yang mengagumkan. Dari mulai kekayaan alam bawah laut hingga gugusan pegunungan, Indonesia yaitu juaranya. Anda sukai pantai? Indonesia mempunyai jejeran pantai yang tidak bakal habis Anda jelajahi. Anda sukai gunung? Indonesia mempunyai daftar pegunungan yang menanti untuk selekasnya Anda daki.

Tidak cuma kekayaan alamnya yang melimpah, kebudayaan di Indonesia juga sangatlah bermacam. Tiap-tiap daerah mempunyai budaya khas yang jadikan negeri ini makin berwarna. Masih tetap menyangsikan kekayaan negeri sendiri? Tersebut ikhtisar 10 obyek wisata di Indonesia yang harus Anda kunjungi :
1. Pulau Komodo

Pulau Komodo masuk dalam lokasi Taman Nasional Komodo berbarengan pulau-pulau lain di seputar Kepulauan Nusa Tenggara. Pada th. 1986, UNESCO mengambil keputusan obyek wisata di Indonesia ini juga sebagai salah satu website warisan dunia. Pulau ini dikira juga sebagai habitat binatang komodo yang harus dilindungi. Salah satu penghargaan paling tinggi yang sukses dicapai yaitu sukses masuk dalam deretan tujuh kejaiban alam didunia atau yang lebih di kenal dengan New Seven Wonders of Nature pada th. 2011.

Obyek wisata ini tawarkan keindahan daratan serta alam bawah laut yang mengagumkan. Ada beberapa hal yang dapat Anda kerjakan disini, dari mulai trekking, menyelam hingga snorkerling.

Untuk trekking, Anda dapat menjelajah pulau berbarengan rombongan serta seseorang ranger atau pemandu. Dalam perjalanan, Anda dapat temukan komodo yang tengah berburu mangsa atau beristirahat. Ranger bakal membekali Anda dengan suatu tongkat yang ujungnya bercabang. Tongkat ini diakui bisa melemahkan komodo waktu binatang ini mulai menyerang. Dengan menghimpit leher komodo memakai ujung tongkat yang bercabang, binatang ini saat itu juga bakal jinak. Utama untuk Anda untuk melindungi tiap-tiap gerakan waktu jalan lantaran binatang ini sangatlah sensitif pada gerakan yang mendadak.

Menyelam serta snorkeling di perairan Pulau Komodo tidak kalah seru. Obyek wisata ini dapat di kenal dengan keindahan alam bawah lautnya serta jadi salah satu tempat menyelam favorite. Yang menarik lagi yaitu ada Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Pantai ini yaitu salah satu dari tujuh pantai didunia yang mempunyai pasir berwarna kemerahan. Warna ini disangka datang dari serpihan koral yang hancur serta bercampur berbarengan pasir pantai. Waktu terserang ombak, warna merah makin tampak terang lantaran basah.
2. Trio Gili

Trio Gili adalah tiga pulau cantik yang ada di Lombok. Ketiga pulau itu diantaranya Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Ketiganya tidak cuma di kenal oleh wisatawan domestik, namun juga sudah sukses mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk datang.

Dari ketiga pulau itu, dapat disebut Gili Trawangan yaitu yang paling popular. Terkecuali lantaran ukurannya yang lebih luas di banding ke-2 pulau yang lain, disini juga sudah berdiri banyak tempat hiburan seperti bar serta kafe. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda kerjakan di obyek wisata ini dari mulai berjemur, menyelam hingga snorkeling. Yang lebih asik, Anda dapat juga menyewa sepeda atau naik cidomo, kereta kuda sejenis delman, untuk berkeliling pulau.

Walau Gili Trawangan semakin banyak dikunjungi, tetapi Gili Meno serta Gili Air tidak kalah menarik. Ke-2 pulau ini dapat mempunyai keindahan pantai serta alam bawah laut yang menanti untuk Anda jelajahi. Situasi keduanya relatif lebih sepi serta tenang hingga pas untuk Anda yang memanglah mau terlepas dari keramaian.
3. Raja Ampat

Raja Ampat jadi primadona baru didunia pariwisata Indonesia. Pesona obyek wisata di Indonesia ini mulai banyak di kenal baik oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Raja Ampat sendiri adalah himpunan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau paling utama disini, yakni Waigeo, Misool, Salawati serta Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tidak butuh diragukan lagi. Perairan di obyek wisata ini di kenal juga sebagai salah satu tempat menyelam serta snorkeling paling baik didunia. Bahkan juga The Nature Conservancy menyebutkan bahwa seputar 75% biota laut dunia bisa diketemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silahkan siapkan perlengakapan menyelam Anda serta awalilah menjelajahi alam bawah lautnya. Bln. Oktober serta November dikatakan sebagai saat yang paling baik untuk menyelam disini lantaran cuaca serta keadaan perairan sangatlah ideal.

Terkecuali menyelam, Anda dapat juga menjelajah keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga setempat bakal dengan suka hati tawarkan layanan juga sebagai pemandu. Sepanjang trekking, Anda dapat juga singgah ke rumah-rumah warga serta berhubungan dengan cara segera atau beli kerajinan tangan seperti patung suku Asmat serta alat musik tradisional hasil karya mereka juga sebagai suvenir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar